Selamat Datang di Portal Pendidikan

Belajar Tentang Garam


Lasem adalah kota kecil yang masuk dalam bagian kabupaten rembang, meski kecil Lasem merupakan kota yang tidak kalah menarik bila di bandingkan kota-kota lainnya, bila teman-teman pernah mampir kota Lasem pasti tau kota seperti apa itu Lasem, Lasem juga biasa di sebut sebagai kota tiongkok kecil, mengapa, karena bila teman-teman main kesini akan banyak sekali di jumpai rumah-rumah kuna peninggalan cina selain itu Lasem juga biasa di sebut sebagai kota santri, disinilah tempat dimana meski sebuah perbedaan itu nyata tetapi masih selalu dapat hidup rukun berdampingan, oh…. Iya, Lasem juga terkenal dengan produksi batiknya, dan pemasarannya sudah sampai keseluruh Indonesia, bagaimana kita tidak bangga meski kota ini kecil tapi menyimpan banyak sekali potensi wisata, dan masih banyak lagi yang pada kesempatan kali ini tidak saya tulis dulu, karena apa…….. kita kembali ke konteksnya.

            Nah…. kalau teman-teman dari arah barat perjalanan menuju kota lasem sepanjang pantura ataupun sebaliknya dari arah timur menuju kota Rembang pasti kiri-kanan akan banyak sekali dijumpai produksi garam, nah karena itulah rembang terkenal sebagai sebutan kota garam juga, maaf sekalian saya membahas kota Rembang juga, karena ini masih dalam satu kesatuan, seperti yang saya sebutkan tadi.
            Kita kembali pada kegiatan pembelajaran hari ini yang dimana melibatkan anak-anak tercinta kami, anak-anak SDIT Mutiara Hati Lasem, hari ini masih dalam hari yang sama di lakukannya kegiatan Outdoor Learning, kali ini anak-anak kelas III(3)B akan belajar langsung melihat proses pembuatan garam, seperti biasa anak-anak akan belajar berkomunikasi, mengamati dan mensyukuri apa yang telah di berikan alam kepada kita yang dimana itu semua merupakan anugrah dari ALLAH SWT. 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : dzulAceh | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. SD ISLAM TERPADU MUTIARA HATI LASEM - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger