Selamat Datang di Portal Pendidikan

Outbound dan Bersih Pantai


Salah satu bentuk bakti kecintaan kepada lingkungan, anak-anak melakukan kegiatan yang tujuannya untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Siswa Diajak Bersihkan Pantai
Ajari Cinta Lingkungan

17 Februari 2016 0:03 WIB Category: SmCetakSuara Muria A+ / A-
REMBANG – Ratusan siswa SDIT Mutiara Hati Dorokandang Lasem, Selasa (16/2) melakukan aksi bersihbersih sampah yang berada di kawasan Pantai Caruban. Aksi tersebut sebagai langkah untuk mengajarkan mereka cinta terhadap lingkungan.
Kepala SDIT Mutiara Hati, Umi Cahaya mengungkapkan, total terdapat 138 siswa yang turut dalam acara tersebut. Mereka terdiri dari siswa kelas I hingga VI di sekolah tersebut. Agenda bersih-bersih lingkungan sudah rutin digelar pada momen-momen tertentu.
Tujuannya untuk menanamkan sikap cinta lingkungan terhadap siswa. ”Sebenarnya juga ada acara outbound untuk siswa. Namun siswa juga kami wajibkan untuk ikut membersihkan kawasan pantai Caruban dari sampah. Ini adalah salah satu usaha menyadarkan mereka tentang pentingnya cinta lingkungan,”terang dia.
Membimbing
Menurut Umi, hampir semua guru juga turut dalam acara itu. Mereka diwajibkan untuk membimbing dan mengarahkan langsung siswa-siswa dalam acara outbound dan bersih-bersih pantai. Selain itu, acara tersebut juga diikuti oleh jajaran anggota Koramil Lasem. ìSemua tenaga guru kami ikutkan.
Sebab, mereka sebagai pengawas siswa yang sebelumnya kami bagi dalam beberapa kelompok. Harapan kami kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan secara berkelanjutan untuk memompa disiplin dan kecintaan terhadap lingkungan,î tadnasnya. (lee-24)
Semoga dengan dilakukannya kegiatan yang seperti ini dapat mendorong masyarakat untuk bersama-sama lebih peduli dan mencintai lingkungan.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : dzulAceh | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. SD ISLAM TERPADU MUTIARA HATI LASEM - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger