Selamat Datang di Portal Pendidikan

Indomart dan Alfamart (Belajar Pasar Modern dan Tradisional)



         Sabtu, 19 September 2015, Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya akan menulis tentang kegiatan anak-anak tercinta kami yaitu anak-anak SDIT Mutiara Hati Lasem, masih dalam jadwal yang telah di progamkan sebelumnya, yaitu pada hari sabtu kali ini kita akan berkenalan dengan anak-anak kami yang super ceria dan aktif  yaitu anak-anak kelas III (A) dan III (B).

             Hari ini anak-anak akan melakukan kunjungan pasar modern dan pasar tradisional, berasama wali kelas masing-masing, dari kelas III A bersama Bu Atin dan kelas III B bersama Bu Aini juga mendapat pendampingan dari pak guru yaitu pak Adnan(guru bahasa arab), berbeda dengan kelas III tahun kemarin yang melakukakn Outdoor Learning ke Pantes kali ini anak-anak melakukan kunjungan dan  belajar tentang pasar di pasar modern ALFAMART dan INDOMART selain itu anak-anak juga melakukan proses belajar langsung di sebuah pasar tradisional.

        Oh iya……seperti biasa, mungkin kemarin belum sempet saya tulisakan, sebelum anak-anak melakukan proses pembelajaran tersebut biasanya guru memberikan aturan mainnya yaitu dengan tujuan anak-anak agar tetap pada koridor proses pembelajarannya, tapi jangan khawatir anak-anak juga punya kesempatan bermain kok.

         Pada pembelajaran kali ini banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh, yakni anak-anak dapat mengenal apa itu pasar, apa itu pasar modern dan tradisional, perbedaan pasar modern dan tradisional, barang apa saja yang terdapat di pasar modern dan tradisional serta kegiatan apa saja yang terdapat dalam pasar modern dan tradisional, serta siapa saja yang dapat terlibat dalam kegiatan di pasar tersebut selain itu perbedaan suasana yang terdapat dalam pasar modern dan tradisional. Seperti biasa anak-anak juga akan berlatih bagaimana cara berkomunikasi karena dalam kegiatan jual beli tersebut biasanya akan di sertai dengan kegiatan tawar-menawar. Sehingga dapat ditarik kesimpulan banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari kegiatan Outdoor Learning tersebut.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : dzulAceh | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. SD ISLAM TERPADU MUTIARA HATI LASEM - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger